Selasa, 29 Oktober 2013

Manfaat Susu Kedelai Untuk Ibu Hamil




Manfaat susu kedelai bagi ibu hamil – Biasanya susu dianjurkan bagi ibu hamil untuk menunjang kebutuhan nutrisi, sehingga diharapkan bayi tumbuh sehat dan normal. Manfaat Susu kedelai bagi ibu hamil ini juga baik untuk pertumbuhan janin, konon katanya susu kedelai dapat membuat kulit bayi menjadi halus, putih dan mulus.Benarkah demikian?,, apa saja gizi dan nutrisi yang terkandung dalam sari kedelai?.Kalau janin sudah terpenuhi kecukupan gizi , tentunya pertumbuhan kulitnya juga akan menjadi sehat, normal dan sempurna.
Nilai gizi dan manfaat susu kedelai bagi ibu hamil dan pengaruhnya
Sari kedelai mengandung banyak gizi maupun nutrisi yang baik bagi kehamilan, berikut ini mengenai beberapa kandungan pada susu kedelai dan Manfaat Susu kedelai bagi ibu hamil.

1.Lemak Nabati
Susu kedelai mengandung lemak nabati yang berguna untuk menyediakan cadangan lemak bagi ibu dan janin dalam kandungan.Hal ini agar ibu dan janin tidak sampai kekurangan lemak. Lemak nabati yang terdapat dalam kedelai tidak akan membuat kelebihan berat badan pada ibu.

2.Asam Folat
Bukan rahasia lagi jika asam folat sangat penting untuk ibu hamil , dan kebutuhannya harus dipenuhi secara maksimal.Folat penting untuk pertumbuhan sel syaraf pada janin agar berlangsung normal dan sehat. Ibu harus mendapatkan asupan asam folat cukup khususnya pada trimester pertama kehamilan.Asam folat merupakan salah satu dari Manfaat Susu kedelai bagi ibu hamil

3.Protein
Protein harus terpenuhi dengan baik pada ibu hamil, karena protein berguna untuk membantu organ-organ pembentuk janin bekerja secara maksimal. Kandungan protein pada susu kedelai sangat baik untuk memperbaiki dan mengganti sel-sel janin yang rusak. Protein juga penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama pada trimester kehamilan agar janin tetap terjaga dari serangan penyakit.

4.Vitamin
sari kedelai mengandung cukup banyak vitamin yang paling diperlukan untuk ibu hamil. Kedelai ternyata banyak mengandung cukup banyak vitamin yang bermanfaat untuk kehamilan, antara lain adalah vitamin A, B1,B12, serta vitamin E. Kebutuhan vitamin yang tercukupi akan membuat janin lahir dengan kondisi normal tanpa adanya cacat.

5.Karbohidrat
Karbohidrat adalah zat untuk memenuhi kebutuhan energi, ini penting agar ibu menjadi kuat saat menjalani masa kehamilan.Kekurangan karbohidrat dapat menghambat pertumbuhan dan perkembangan janin, bahkan dapat mengakibatkan mudah keguguran. Bayi yang lahir prematur bisa juga karena si ibu kurang asupan karbohidrat. Untuk memenuhi kebutuhan karbohidrat, minum susu kedelai merupakan pilihan yang cukup baik. Tidak hanya itu, susu kedelai juga dapat mengatasi masalah pencernaan yang umum dialami selama hamil.

Itulah seputar manfaat susu kedelai untuk ibu hamil, semoga bermanfaat bagi pembaca., dan jika menurut anda artkel ini sangat bermanfaat bagi orang lan, anda bisa mensharenya, kepada teman-teman anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar